Kompas.com - 19/06/2013, 17:00 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Ari Mantau, seorang sipir di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, ditusuk oleh seorang narapidana di lapas tersebut. Ari mengalami luka tusuk di bagian perut dan punggungnya.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 17.00, Selasa (18/6/2013). Saat itu, Deny, narapidana di lapas tersebut, beserta kawan-kawannya sedang bermain bola di lapangan blok A Lapas Salemba. Saat bermain, Deny membuang ludah di tengah lapangan, yang kemudian ditegur oleh Ari.

"Sama petugas ditegur karena tidak sopan, lalu dia disuruh ngelap," kata Kepala Lapas Salemba Taufiqurahman saat dihubungi, Rabu (19/6/2013).

Kesal dengan teguran itu, Deny langsung menuju kamar mandi dan mengambil potongan besi yang dililitkannya dengan menggunakan kain, kemudian dia mendatangi Ari dan menusuknya.

Ari menderita dua luka tusukan di bagian perut, satu tusukan di punggung dan luka goresan di tangannya. Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Thamrin, Jakarta Pusat, untuk mendapatkan pengobatan.

Sementara itu, Deny diserahkan ke Polsek Metro Cempaka Putih untuk dimintai keterangan. Setelah itu, petugas langsung melakukan pengecekan ke sel yang dihuni oleh Deny. Hasilnya, petugas menemukan empat gagang sendok yang sudah ditajamkan di sel yang terletak di blok B Lapas Salemba.

"Deny itu penghuni blok B, tetapi memang dia sering main ke blok A. Saat penusukan sebenarnya sudah bukan jam bermain lagi," ujar Taufiqurahman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.