Kompas.com - 19/06/2013, 17:42 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Jakarta Monorail (JM) dan investornya, Ortus Holdings Limited akan menggelar pameran monorel di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Pameran akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada Sabtu (22/6/2013), bertepatan dengan HUT ke-486 DKI Jakarta.

Direktur Teknis PT JM Bovanantoo mengatakan, pameran itu rencananya akan digelar mulai dari tanggal 22 Juni hingga 14 Juli 2013. Pameran terbuka untuk umum dan gratis.

"Dengan melihat langsung kereta monorel yang kami datangkan dari China, masyarakat menjadi yakin monorel akan segera ada di Jakarta. Pameran akan dibuka oleh Pak Jokowi hari Sabtu pada pukul 16.00 di Monas," ujar Bovanantoo, di Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Sementara itu, Direktur Pengembangan Bisnis Ortus Holdings Limited, Banyu Biru Djarot, mengatakan, pameran itu merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mengenal lebih jauh tentang proyek monorel dan manfaatnya bagi Ibu Kota.

Menurut Banyu, sebagai investor mayoritas di PT JM, Ortus Holdings akan bekerja untuk menciptakan Jakarta lebih baik dengan menyediakan sistem transportasi yang aman, nyaman, ramah lingkungan, dan terjangkau.

Pameran monorel itu, lanjut Banyu, didukung oleh tiga perusahaan yang berpengalaman di bidang masing-masing, yaitu Singapore Technologies Electronics (Singapura), China CNR Corporation Limited (China), dan Indosat (Indonesia).

ST Electronics merupakan perusahaan penyedia sistem manajemen lalu lintas dan e-government solution di 100 negara. China CNR Corporation Limited merupakan perusahaan pembuat kereta. Adapun Indosat, merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya yakin, kita dapat membuat proyek ini menjadi kenyataan. Jadi, kalau ingin tahu lebih banyak tentang monorel, saya mengajak seluruh warga Jakarta untuk berpartisipasi dalam langkah awal perubahan transportasi umum Jakarta dengan mengunjungi pameran ini," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.