Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabtu, Jokowi Buka Pameran Monorel di Monas

Kompas.com - 19/06/2013, 17:42 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Jakarta Monorail (JM) dan investornya, Ortus Holdings Limited akan menggelar pameran monorel di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Pameran akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada Sabtu (22/6/2013), bertepatan dengan HUT ke-486 DKI Jakarta.

Direktur Teknis PT JM Bovanantoo mengatakan, pameran itu rencananya akan digelar mulai dari tanggal 22 Juni hingga 14 Juli 2013. Pameran terbuka untuk umum dan gratis.

"Dengan melihat langsung kereta monorel yang kami datangkan dari China, masyarakat menjadi yakin monorel akan segera ada di Jakarta. Pameran akan dibuka oleh Pak Jokowi hari Sabtu pada pukul 16.00 di Monas," ujar Bovanantoo, di Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Sementara itu, Direktur Pengembangan Bisnis Ortus Holdings Limited, Banyu Biru Djarot, mengatakan, pameran itu merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mengenal lebih jauh tentang proyek monorel dan manfaatnya bagi Ibu Kota.

Menurut Banyu, sebagai investor mayoritas di PT JM, Ortus Holdings akan bekerja untuk menciptakan Jakarta lebih baik dengan menyediakan sistem transportasi yang aman, nyaman, ramah lingkungan, dan terjangkau.

Pameran monorel itu, lanjut Banyu, didukung oleh tiga perusahaan yang berpengalaman di bidang masing-masing, yaitu Singapore Technologies Electronics (Singapura), China CNR Corporation Limited (China), dan Indosat (Indonesia).

ST Electronics merupakan perusahaan penyedia sistem manajemen lalu lintas dan e-government solution di 100 negara. China CNR Corporation Limited merupakan perusahaan pembuat kereta. Adapun Indosat, merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi.

"Saya yakin, kita dapat membuat proyek ini menjadi kenyataan. Jadi, kalau ingin tahu lebih banyak tentang monorel, saya mengajak seluruh warga Jakarta untuk berpartisipasi dalam langkah awal perubahan transportasi umum Jakarta dengan mengunjungi pameran ini," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com