Kompas.com - 19/06/2013, 21:12 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi dan sejumlah mahasiwa Universitas Bung Karno (UBK) kembali bentrok di Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (17/6/2013). Pemicunya masih sama dengan bentrok antara keduanya pada Selasa (18/6/2013), yaitu aksi tutup jalan dan bakar ban yang dilakukan mahasiswa.

Mahasiswa UBK yang melakukan aksi tutup jalan itu berjumlah sekitar 30 orang. Mereka menutup dua dari tiga jalur Jalan Diponegero yang mengarah ke Jalan Salemba pada sekitar pukul 19.00 WIB dengan membakar ban. Aksi tutup jalan itu merupakan bentuk keberatan mereka terhadap rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Polisi kemudian datang ke lokasi dari arah Jalan Imam Bonjol. Polisi disambut mahasiswa dengan lemparan batu dan bom molotov. Polisi bereaksi dengan melepaskan tembakan gas air mata, yang membuat mahasiswa lari masuk kampus mereka di Jalan Kimia.

Pada sekitar pukul 20.30 WIB, Jalan Diponegoro kembali dibuka oleh polisi. Lalu lintas belum sepenuhnya normal karena batu dan pecahan kaca masih berserakan di jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.