Mahasiswa UBK Ditangkap Polisi Saat Sembunyi di Warung

Kompas.com - 19/06/2013, 23:07 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang mahasiswa Universitas Bung Karno ditangkap polisi saat bersembunyi di sebuah warung dekat kampusnya, Jalan Kimia, Jakarta, Rabu (19/6/2013). Mahasiswa itu ditangkap atas dugaan ikut berdemonstrasi dengan menutup sebagian Jalan Diponegoro, beberapa saat sebelum penangkapan.

Mahasiswa UBK berdemonstrasi menolak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak dengan menutup sebagian Jalan Diponegoro, tepatnya di depan kantor Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Rabu (19/6/2013).

Aksi tutup jalan itu bubar setelah polisi menembakkan gas air mata. Mahasiswa UBK melarikan diri ke arah kampus mereka. Sejumlah polisi kemudian melakukan penyisiran untuk mencegah mahasiswa kembali melakukan aksinya.

Dalam penyisiran itu, polisi memeriksa sebuah warung dan mendapati mahasiswa tersebut. Mahasiswa tersebut sempat menjadi bulan-bulanan polisi, sebelum dibawa ke Mapolsek Metro Menteng.

Sementara polisi-polisi itu melakukan penyisiran, beberapa polisi lain menghadapi aksi mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Salemba menutup jalan di depan kampus mereka. Polisi kembali menggunakan gas air mata untuk membubarkan mahasiswa UKI.

Setelah memaksa mahasiswa dari dua universitas itu masuk kampus, polisi berjaga-jaga di Jalan Diponegoro. Jalan Diponegoro sudah kembali dibuka untuk lalu lintas, tetapi kondisi jalan belum seperti sedia kala. Di jalan itu masih banyak batu dan pecahan kaca, sisa bentrokan antara mahasiswa dan polisi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X