Kompas.com - 20/06/2013, 08:32 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam rangka menyambut hari jadi ke-486 DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2013) pagi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Jokowi datang ke TMP Kalibata sekitar 08.00 WIB. Seusai berbincang sejenak dengan Kepala Staf Garnisun I Brigjen TNI Toto Rinanto, Jokowi lalu beranjak ke lapangan memimpin upacara ziarah.

Upacara ziarah itu sendiri dilaksanakan di tengah cuaca terik. Meski demikian, peserta upacara yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tampak khidmat mengikuti tiap prosesi, yakni penghormatan kepada arwah para pejuang, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga.

Hingga pukul 08.20 WIB, proses ziarah tersebut masih berlangsung. Mantan Wali Kota Surakarta itu tampak berkeliling ke makam para pejuang.

Di makam-makam tersebut, Jokowi melakukan tabur bunga serta membacakan doa. Rencananya, seusai ziarah ke TMP Kalibata, Gubernur akan melakukan ziarah ke beberapa tempat pemakaman umum lainnya, antara lain TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.