Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa Basuki untuk Jokowi

Kompas.com - 21/06/2013, 09:58 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Joko Widodo dibanjiri ucapan selamat ulang tahun dari warga Jakarta. Tentu saja, Basuki Tjahaja Purnama tidak mau ketinggalan. Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memiliki doa khusus untuk Jokowi.

"Kita harapkan beliau panjang umur, sehat, dan bahagia dalam mengemban tugas ini. Kuat dan taat sama konstitusi bukan sama konstituen," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Namun, seperti kata Jokowi, tidak ada perayaan khusus dari ulang tahunnya. Sehingga, Basuki dan Jokowi tetap menjalankan tugasnya memimpin Jakarta pada hari ini. Pegawai di Balaikota pun tetap berjalan seperti biasanya.

Sebelumnya, Jokowi yang ditemui pagi ini, menyatakan ucapan syukurnya menginjak usia 52 tahun. Sehingga, pria yang mengaku ndeso itu pun enggan mengadakan pesta.

"Sekecil apa pun yang diberikan Allah, disyukuri; yang sedang, disyukuri juga, itu saja," kata Jokowi.

Menurutnya, pesta yang pantas dirayakan adalah ulang tahun Jakarta ke-486 pada 22 Juni 2013 besok. Ia ingin seluruh masyarakat Jakarta merasakan kegembiraan.

"Kalau ulang tahun Jakarta, kita rayakan sama-sama tanggal 22 besok. Semoga semua gembira dan Jakarta tambah maju, itu saja," ucapnya sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com