Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Wali Kota Jakarta Barat Digendong Ketua RW

Kompas.com - 24/06/2013, 11:09 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Ada yang unik saat peresmian jalan tembus Hankam-Kemanggisan Pilo sepanjang 25 meter dan lebar 4 meter di Kompleks Hankam RW 02, Palmerah, Minggu (23/6/2013) kemarin. Wali Kota Jakarta Barat Fatahillah dipanggul oleh Haji Lukman, Ketua RW 17 Kelurahan Kemanggisan.

Aksi ini menjadi tontonan menarik bagi masyarakat yang hadir di acara tersebut. Rupanya, itu memang sudah nazar Lukman mau menggendong Wali Kota Jakarta Barat jika jalan tembus itu sudah selesai dibangun.

"Dulu saya pernah nazar, kalau jalan tembus ini dibangun, akan saya gendong Pak Wali Kota. Sekarang jalan ini sudah jadi dan diresmikan, jadi saya tepati nazar itu," kata Lukman.

Lukman, atas nama warga, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan jajarannya yang telah merealisasikan keinginan warga itu.

Sementara Fatahillah mengaku mendapat surprise yang tak pernah terbayangkan olehnya. "Ini benar-benar kejutan. Baru kali ini saya digendong," ujarnya sambil tertawa.

Dia juga menyambut baik dan memberikan apresiasi terealisasinya jalan tembus yang menghubungkan RW 017 Kemanggisan-Kompleks Hankam RW 02 Palmerah.

"Alhamdulillah berkat keinginan warga, dukungan aparat wilayah, dan unit terkait, jalan yang selama ini terhambat sudah bisa kita manfaatkan," kata Fatahillah dalam sambutannya di depan warga.

"Saya atas nama Pemkot Jakarta Barat menyampaikan terima kasih atas semua pihak yang mendukung terealisasinya jalan tembus ini. Mudah-mudahan terbukanya akses jalan ini menyejahterakan rakyat," harap dia.

Menurut mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini, terbukanya jalan tembus Hankam memberikan berbagai manfaat bagi warga, antara lain lintas ekonomi, sosial, dan lainnya. Sebab, di lingkungan RW 02, terdapat sejumlah fasilitas seperti sarana olahraga dan rumah sakit.

"Manfaat lainnya adalah persatuan dan kesatuan dua wilayah RW jadi semakin erat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com