Jokowi Berharap Hashim Royal untuk Ragunan

Kompas.com - 02/07/2013, 20:08 WIB
KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI Hashim Djojohadikusumo

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu alasan pengangkatan Hashim Djojohadikusumo sebagai Kepala Pengawas Taman Margasatwa Ragunan ternyata karena dia royal. Gubernur Joko Widodo mengatakan adik Prabowo Subianto itu tidak ragu-ragu mengeluarkan uang yang banyak untuk pembenahan Bonbin Ragunan ini.

"Kalau ingin lepas uang kan juga tidak mikir, misalnya mau nombokin Rp 2 miliar atau Rp 4 miliar, ya tidak masalah," ucap Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (2/7/2013).

Selain itu, menurut Jokowi, Hashim juga pecinta binatang. "Dari sisi manajemen korporasi, perusahaan, dia sangat mengerti," tutur Jokowi.

Jokowi juga mengatatakan bahwa kebon binatang satu-satunya di DKI Jakarta ini perlu dikelola dengan profesional, agar pemasukan dan pengeluaran dana tidak sia-sia.


Hashim diangkat menjadi Kepala Pengawas Taman Margasatwa Ragunan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada 22 Juni 2013. Menurut Basuki, Hashim diangkat menjadi Kepala Pengawas Taman Margasatwa Ragunan untuk mengawasi pengelolaan finansial, yang sebelumnya tidak transparan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorAna Shofiana Syatiri
    Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X