Kompas.com - 05/07/2013, 01:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo jalan-jalan bersama warga difabel menggunakan bus transjakarta, Kamis (4/7/2013). KOMPAS.com/FABIANUS JANUARIUS KUWADOGubernur DKI Jakarta Joko Widodo jalan-jalan bersama warga difabel menggunakan bus transjakarta, Kamis (4/7/2013).
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melengkapi rumah susun-rumah susun (rusun) dengan jaringan pipa gas. Untuk merealisasikan rencana tersebut, Pemprov DKI menjalin kerja sama dengan Perusahaan Gas Negara (PGN).

"Pipa gas PGN kita tarik ke kawasan rusun. Semua rusun yang ada di Jakarta kita usahakan (dilengkapi jaringan pipa gas)," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Kantor PGN, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2013).

Jokowi menjelaskan, rencana itu didasari pemikiran bahwa gas lebih murah secara finansial dan lebih ramah lingkungan dibanding minyak tanah atau bahan bakar lain.

Mengenai tarif dan sistem pembayaran, Jokowi mengaku belum memikirkannya.

"Yang teknis itu belum. Yang penting cara ini lebih murah kalau pakai gas," tandas Jokowi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.