Jokowi Pilih Tarawih Ketimbang Nonton Arsenal

Kompas.com - 14/07/2013, 16:46 WIB
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memborong takjil (hidangan berbuka puasa), di Pasar Benhil, Jakarta, Jumat (12/7/2013). Kompas.com/Kurnia Sari AzizaGubernur DKI Jakarta Joko Widodo memborong takjil (hidangan berbuka puasa), di Pasar Benhil, Jakarta, Jumat (12/7/2013).
|
EditorErlangga Djumena


JAKARTA, KOMPAS.com - Kehebohan jagad sepak bola Indonesia atas kehadiran Arsenal di Jakarta nampaknya tak menarik minat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Ia pun tidak akan menonton laga klub berjuluk the Gunners itu melawan Timnas Indonesia.

Ditemui wartawan saat berkunjung ke hutan kota Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (14/7/201 3) siang, Jokowi bahkan tak mengetahui bahwa tim asuhan Arsene Wenger itu akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. "Kapan mainnya? Ndak, saya ndak nonton kayaknya," ujar orang nomor satu di DKI Jakarta itu.

Pria yang beberapa bulan sebelumnya sempat bertemu dengan mantan bintang Arsenal, Robert Pires dalam rangka pra musim Arsenal ke Asia itu mengaku lebih memilih menjalankan kewajiban agama di bulan puasa ini ketimbang menonton laga.

"Ya kalau malam shalat tarawih dong, masak ke situ," ujar mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

Kunjungan Arsenal ke Indonesia merupakan bagian tur pramusim Mikel Arteta dan kawan-kawan di Asia. Di Tanah Air, The Gunners akan menjalani rangkaian kegiatan di antaranya coaching clinic dan meet and greet.

Puncaknya, tim besutan Arsene Wenger tersebut akan melakoni pertandingan melawan Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/7/2013) malam yang akan disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 19.30 WIB.

Setelah mengunjungi Indonesia, Arsenal kemudian bertandang ke Vietnam pada 17 Juli dan Jepang pada 22 hingga 26 Juli mendatang.

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X