Dampak Awetnya Guyuran Hujan di Jakarta

Kompas.com - 22/07/2013, 11:03 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri
JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan yang mengguyur Kota Jakarta sejak Minggu (21/7/2013) malam hingga Senin (22/7/2013) pagi membuat sebagian wilayah Ibu Kota tergenang air.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta menyebutkan, sampai pukul 08.00 tadi, dua wilayah, tiga kecamatan, empat kelurahan, 12 RW, dan 42 RT tergenang. Akibatnya, 423 keluarga atau 2.088 jiwa terkena dampak banjir pagi ini.

"Wilayah yang tergenang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Banjir paling parah terjadi di daerah Kampug Melayu dan Bidara Cina, Jakarta Timur," kata Kepala Seksi Komunikasi BPBD DKI Jakarta Bambang Surya Putra kepada Kompas.

Menurut Bambang, ketinggian air di seluruh lokasi berkisar 20 sentimeter (cm) sampai 150 (cm). Semua lokasi banjir tersebut berada di sepanjang aliran Kali Ciliwung.

"Sementara ini belum ada laporan warga yang mengungsi dari tempat tinggalnya," kata Bambang.

Secara lengkap, lokasi banjir yang terjadi pagi ini ada di Kelurahan Kebon Baru, Kelurahan Ulujami (Jakarta Selatan), Kelurahan Kampung Melayu, dan Kelurahan Bidara Cina (Jakarta Timur).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X