Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KRL Tak Berhenti di Stasiun Angke untuk Sementara

Kompas.com - 23/07/2013, 01:38 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — PT KAI Daop 1 dan PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) mengubah pola operasi KRL. Perubahan itu berlaku mulai Selasa, 23 Juli 2013. Hal ini dilakukan untuk mendukung program penataan ulang arus penumpang KA Lokal dan KRL di sejumlah stasiun di Jabodetabek.

Berikut ini adalah kebijakan dan pola operasi KRL yang baru.

1. Seluruh perjalanan KRL Commuter Line dan KRL Non-AC akan berjalan langsung atau tidak berhenti di Stasiun Angke.

2. KRL feeder Manggarai-Tanah Abang, Manggarai-Angke, dan Kampung Bandan-Jakarta Kota akan berubah relasi menjadi Manggarai-Jakarta Kota melalui jalur lingkar, dan tidak berhenti di Stasiun Angke.

3. Penumpang KRL yang melalui Stasiun Angke selanjutnya dapat berhenti atau naik KRL melalui stasiun terdekat, yakni Stasiun Duri dan Stasiun Kampung Bandan.

Perubahan pola operasi ini dilakukan untuk mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang KRL sehingga pengaturan arus penumpang KRL dan KA Lokal dapat berjalan dengan baik. Setelah penataan ulang dilakukan, Stasiun Angke direncanakan akan difungsikan untuk penumpang KA Lokal Barat.

Atas perubahan tersebut, PT KAI Daop 1 dan PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) meminta maaf serta mengharapkan pengertian dan kerja sama dari semua pengguna jasa KRL.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com