Kompas.com - 24/07/2013, 18:50 WIB
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi menyambut baik kedatangan istri mendiang Fransiskus Refra atau Tito Kei, Elisabeth Marline Sitaneley, ke Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/7/2013). Polisi menilai kedatangan keluarga Tito sangat baik untuk pengungkapan kasus pembunuhan terhadap Tito.

Selama ini polisi belum bisa mendapat keterangan dari keluarga Tito karena keluarga masih dalam masa berkabung. "Kedatangan mereka (istri dan pengacara Tito Kei) adalah sesuatu yg bagus untuk melakukan pemeriksaan terhadap istri dan orang-orang dekat Tito," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu.

Rikwanto mengatakan, Elisabeth sudah dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan di Polres Bekasi. Pemeriksaan dilakukan untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut dari istri dan orang-orang terdekat Tito atas kasus pembunuhan terhadap tokoh pemuda asal Maluku tersebut.

"Penyidik sudah buat janji untuk pemeriksaan. Istrinya besok atau lusa akan diperiksa di Polres Bekasi," ujarnya.

Elisabeth datang ke Mapolda Metro Jaya untuk menanyakan perkembangan kasus penembakan suaminya. Ia datang dengan didampingi pengacaranya, Taufik Chandra.

Tito Kei tewas setelah ditembak oleh orang tak dikenal di warung rokok Jalan Titian Indah Raya, RT 03 RW 11, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (31/5/2013) sekitar pukul 20.00 WIB. Pemilik warung, Ratim (70), ikut tewas dalam kejadian tersebut.

Tito ditembak ketika sedang bermain kartu domino bersama tiga temannya, yakni Gerry, Han, dan Petrus. Jenazah Tito dimakamkan di kampung halamannya di Tual, Maluku Tenggara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.