Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FOTO 360 DERAJAT: Arus Mudik di Stasiun Senen

Kompas.com - 03/08/2013, 15:42 WIB
Roderick Adrian Mozes

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.COM — Arus mudik Lebaran terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (2/8/2013). Stasiun yang melayani perjalanan kereta ekonomi, bisnis, dan eksekutif tujuan kota-kota di Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur, dipadati sejak pagi.

Petugas Stasiun Kereta Api Pasar Senen mengatakan, kepadatan bertambah menjelang tengah hari karena pada pukul 14.00 hingga 17.00 akan ada keberangkatan kereta ekonomi, bisnis, dan eksekutif secara berturut-turut.


Foto: KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES

Untuk menghindari penumpukan penumpang di dalam peron, petugas meminta calon penumpang untuk menunggu di depan stasiun. Penumpang baru diizinkan masuk ke peron sejam sebelum kereta diberangkatkan. Selain itu, untuk menghindari kecurangan, petugas akan mencocokkan tiket dengan kartu tanda penduduk.

Arus mudik menggunakan kereta diperkirakan akan mencapai puncaknya pada 3-4 Agustus 2013. Untuk mengantisipasi membengkaknya jumlah pemudik. PT Kereta Api Indonesia menambahkan beberapa kereta tambahan.

Menurut data dari otoritas transportasi, diperkirakan akan ada 17.393.016 pemudik yang menggunakan angkutan umum saat menjelang dan setelah Lebaran 2013 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com