Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takbiran di Rumah Megawati, Jokowi Enggan Diikuti

Kompas.com - 07/08/2013, 19:47 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menggunakan waktu jelang hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah untuk pergi ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Rabu (7/8/2013) malam.

Pantauan Kompas.com, sepanjang hari ini Jokowi tidak keluar dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Setelah waktu berbuka puasa, Jokowi tiba-tiba keluar dengan kendaraan pribadinya. Mobil minibus tersebut diikuti oleh mobil dengan jenis sama di belakangnya dan mengarah ke Jalan Teuku Umar Nomor 27, Menteng, kediaman Megawati.

Mobil yang ditumpangi Jokowi masuk ke dalam ke dalam halaman rumah, sedangkan mobil yang berada di belakangnya terparkir di luar rumah. Seorang ajudan Jokowi, Irwan, turun menghampiri para wartawan yang mengikuti kendaraan Jokowi.

"Maaf nih, bapak ada acara pribadi, enggak mau diikuti. Di dalam cuma ketemu-ketemu doang," ujar Irwan kepada wartawan.

Salah seorang anggota patroli dan pengawalan di kediaman istri almarhum Taufiq Kiemas mengatakan, sesuai agenda, Megawati akan berziarah ke makam almarhum suaminya di Taman Makam Pahlawan Kalibata malam ini. Namun, ia tak mengetahui apakah Jokowi ikut bersamanya atau tidak. "Habis ini mau ke Kalibata," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com