Kompas.com - 13/08/2013, 15:25 WIB
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

JAKARTA, KOMPAS.com — Belasan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta (Damkar dan PB) serta Dinas Pekerjaan Umum DKI membersihkan saluran air yang tersumbat dan bau di Pasar Blok G Tanah Abang. Hal itu dilakukan setelah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau pasar tersebut dan langsung menelepon Dinas Damkar dan PB untuk membersihkan got tersebut.

Pagi ini, Jokowi memantau proses verifikasi pedagang kaki lima (PKL) yang telah mendaftar untuk mendapatkan kios di Pasar Blok G Tanah Abang. Dalam kunjungan itu, Jokowi juga berjalan kaki di sekitar pasar. Salah seorang pedagang mengeluh kepada Jokowi tentang keberadaan saluran air di pasar tersebut. Saat itu, saluran itu tampak mampet dan berbau tak sedap.

Setelah berkeliling di lantai tiga dan lantai empat, Jokowi pun meminta ajudannya menelepon Kepala Dinas Damkar dan PB DKI Jakarta Subejo.

"Ini air selokan naik dan nggenang di lantai dasar. Tolong disedot masukin tangki dulu ya. Segera, ya, saya tunggu," katanya.

Hingga sore ini, para petugas masih membersihkan got-got dari sampah. Segala macam perkakas digunakan untuk mempermudah pekerjaan, tak terkecuali bor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.