Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Orang Luka dalam Bentrokan Antarmahasiswa Tarumanegara

Kompas.com - 16/08/2013, 19:50 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak dua mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara,  mengalami luka dalam bentrokan antara anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara dan BEM Universitas Tarumanegara, usai Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek), di Grogol, Jakarta, Jumat (16/8/2013) sekitar pukul 16.00 WIB.

Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Royal Taruma, Grogol, Jakarta Barat. Sementara pihak Polsek Metro Tanjung Duren menahan dua anggota BEM Universitas Tarumanegara, yaitu Nobel (28) dan Brian (26), yang diduga merupakan pelaku pemukulan.

"Jadi dua orang ini, yang jadi korban ini, dikeroyok anggota BEM Pusat (Universitas). Dari laporan security, pelaku pengeroyokan diperkirakan lebih dari 15 orang. Baru dua yang berhasil kita amankan," ujar Kapolsek Metro Tanjung Duren Komisaris Firman Andreanto, saat ditemui di depan kampus Universitas Tarumanegara, Jalan S. Parman, Jakarta Barat, Jumat (16/8/2013).

Firman menjelaskan, pengeroyokan bermula saat terduga pelaku pemukulan menahan sebagian mahasiswa baru Fakultas Hukum yang ingin pulang. Korban, yang merupakan mahasiswa senior dari BEM Fakultas Hukum, mencegah dan tetap menyuruh agar yuniornya tetap pulang.

"Yang nahan jangan pulang melakukan pengeroyokan terhadap yang nyuruh pulang di depan kampus, di pinggir jalan. Jadi kejadian di pinggir jalan bukan di dalam," jelasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com