Morsi Dapat Tambahan Empat Hari Mendekam di Bui

Kompas.com - 07/09/2013, 17:17 WIB
Pendukung mantan Presiden Mesir Mohammed Morsi berdemonstrasi di depan Masjid Rabaa al-Adawiya, Kamis (8/8/2013). GIANLUIGI GUERCIA / AFPPendukung mantan Presiden Mesir Mohammed Morsi berdemonstrasi di depan Masjid Rabaa al-Adawiya, Kamis (8/8/2013).
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Pengadilan Mesir dalam pernyataannya mengatakan menambah masa tahanan empat hari bagi presiden terguling Mesir Mohammad Morsi. Menurut warta MENA pada Sabtu (7/9/2013), bersama Morsi ada juga 14 tokoh Ihkwanul Muslimin (IM) yang mendapat tambahan masa penahanan itu.

Sampai kini,  pemerintah Mesir masih menuding Morsi dengan berbagai sangkaan terkait bentrokan berdarah di Mesir. Salah satunya, saat kisruh di Kairo pada 14 Agustus 2013.

Sangkaan soal memengaruhi hakim dan jaksa saat persidangan terhadap rivalnya pada pemilihan umum presiden Mesir, Ahmed Shaviq. Bersama para petinggi IM, Morsi juga terkena sangkaan melakukan penghasutan pada persidangan terhadap 22 hakim. Kejadian itu berlangsung pada 2005 saat pemilihan parlemen.

Catatan menunjukkan di Mesir, seseorang yang tengah ditahan untuk penuntasan kasus biasanya mendapat perpanjangan penahanan per 15 hari. Pengadilan yang memunyai hal memperpanjang masa tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X