Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suwandi, Korban GOR Koja Ambruk, Jalani Perawatan Pascaoperasi

Kompas.com - 23/09/2013, 19:13 WIB
Dian Fath Risalah El Anshari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Suwandi (32), salah satu korban luka dalam musibah ambruknya tangga proyek pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Koja pada Kamis (19/9/2013) petang, masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta Utara. Suwandi harus menjalani operasi pada kaki kanannya.

Kepala Bidang Humas Rumah Sakit Pelabuhan Nining mengatakan, Suwandi sudah menjalani operasi selama dua jam pada Sabtu (21/9/2013) pekan lalu. Tindakan operasi diperlukan agar pembuluh darah di kaki kanannya lancar. Kaki Suwandi sempat terjepit reruntuhan peyangga tangga yang menyebabkan aliran pembuluh darahnya tidak lancar.

"Kita usahakan aliran pembuluh darahnya apakah hasil operasinya sesuai dengan keinginan kita," ujar Nining.

Nining mengatakan, tindakan fisioterapi akan dilakukan setelah melihat perkembangan hasil operasi. Operasi yang dijalani Suwandi termasuk operasi besar. Namun, karena bagian kaki yang dioperasi kecil, kondisi korban tidak terlalu mengkhawatirkan. Sampai saat ini Suwandi dalam keadaan sadar.

Nining menyebutkan, seluruh biaya pengobatan Suwandi ditanggung oleh perusahaan pelaksana proyek. Korban juga mendapatkan santunan dana dari Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta sebesar Rp 10 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com