Jokowi Kurban Satu Sapi

Kompas.com - 13/10/2013, 11:33 WIB
Menteri Agama Suryadharma Ali dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Fabian Januarius KuwadoMenteri Agama Suryadharma Ali dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Idul Adha tahun ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkurban satu sapi. Sapi tersebut akan dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur.

Sekretaris Korpri DKI Jakarta Sugeng Irianto mengatakan, Pemprov DKI memang mengelola dan menyalurkan hewan kurban tahun ini. Hewan-hewan kurban itu berasal dari para pejabat dan PNS DKI yang berkurban. "Insya Allah Pak Gubernur korban satu ekor sapi," ujarnya, Sabtu (12/10/2013).

Selain itu, Sugeng menjelaskan bahwa Jokowi rencananya akan melakukan shalat Idul Adha di halaman Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Selasa (15/10/2013). Shalat itu akan dipimpin oleh H Zainudin Idrus, dan khatibnya KH Syaifuddin Amsir.

"Warga di sekitar Balaikota DKI Jakarta juga bisa ikut menjalankan shalat Id bersama di halaman Balaikota. Halaman memiliki daya tampung hingga 1.500 jemaah," ucapnya.

Ia mengatakan, selain Gubernur DKI, shalat di Balaikota rencananya juga akan dihadiri para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta beserta istri.

Sementara Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofyan juga masih dalam konfirmasi. Setelah shalat Id, Jokowi rencananya juga akan menyerahkan hewan kurbannya di Balaikota DKI Jakarta.

"Namun kepastian agenda Gubernur berada di Biro Kepala Daerah," tuturnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Warta Kota
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X