TANGERANG, KOMPAS — Perampokan pada siang hari kembali terjadi di Kota Tangerang. Dua karyawan SPBU Nomor 3415147 di Jalan Mansyur, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Senin (21/10), menjadi korban perampokan.

Mereka dalam perjalanan untuk menyetorkan uang pendapatan SPBU yang diperoleh sehari sebelumnya, Rp 247 juta, ke sebuah bank di Bintaro, Tangerang Selatan. Sebelumnya, September lalu, perampok merampas uang operasional KPU Kota Tangerang yang baru diambil dari bank.

Kejadian itu membuat Hasan (60), salah satu karyawan SPBU, dirawat di RS Usada Insani karena paha kirinya tertembak. ”Belum lama kami keluar dari SPBU, sekitar 500 meter, pelaku yang menggunakan sepeda motor langsung menghadang kami dari depan. Mereka terkesan profesional, terlatih, dan sedikit nekat karena aksi dilakukan saat arus lalu lintas di jalan raya ramai,” kata Supardi, rekan Hasan.

Hasan menghentikan mobil yang dikendarainya. Saat bersamaan, dua pelaku langsung menghampiri Hasan dan satu pelaku lainnya mendekati Supardi. Pelaku menodongkan moncong pistol dari sisi kiri dan kanan.

Supardi secara refleks merebahkan diri sambil menjenggut kerah baju Hasan. Kemudian terdengar empat letusan senjata api. Salah satu peluru yang ditembakkan pun bersarang di paha kiri Hasan. Namun, perampok yang langsung kabur gagal membawa uang. Tas yang mereka bawa kabur berisikan dokumen SPBU, sedangkan tas berisi uang masih tertinggal di dalam mobil.

”Kasus ini masih dalam penyelidikan. Olah TKP sudah dilakukan dan petugas sudah meminta keterangan saksi dan langsung disebar untuk mengejar pelaku,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Tangerang Kota Ajun Komisaris Besar Sutarmo. (PIN)