Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Buat Penerobos "Busway", Nih "Dislike"

Kompas.com - 13/11/2013, 11:22 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendukung penuh gerakan "Busway Kick" yang dilakukan para pengguna bus transjakarta. Menurutnya, lebih efektif jika hukuman bagi penerobos jalur busway dari masyarakat sendiri.

"Saya dukung. Itu bagus karena yang beri hukuman masyarakat sendiri," ujarnya di Waduk Pluit, Jakarta, Rabu (13/11/2013).

Gerakan dari masyarakat tersebut, lanjut Jokowi, dapat menciptakan tertib hukum dan tertib sosial yang diidam-idamkan. Ia berharap gerakan tersebut juga didukung seluruh masyarakat.

Jokowi pun mengaku berminat turut serta dalam gerakan itu. Tanpa ragu, ia langsung mengacungkan jempol terbalik. Jokowi memperuntukkan tangannya itu bagi penerobos jalur busway.

"Buat penerobos jalur busway, nih dislike," ujar Jokowi.

Gerakan Busway Kick pertama kali dicetuskan salah seorang pengguna bus transjakarta bernama Muhammad Daivi (62). Ia mengaku kesal dengan perilaku pengendara yang menerobos jalur bus transjakarta melenggang seenaknya. Sementara penumpang bus menunggu lama karena bus tersendat oleh kendaraan yang menerobos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com