Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemindahan Hercules Dikawal 40 Polisi Bersenjata Lengkap

Kompas.com - 18/11/2013, 11:21 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 40 personel kepolisian bersenjata lengkap dikerahkan untuk mengawal proses pemindahan Rozario Marcal atau Hercules ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang. Hercules dipindahkan dari Rumah Tahanan Polda Metro Jaya ke Lapas Cipinang setelah berkas kasusnya sudah dinyatakan lengkap oleh kejaksaan.

Hercules ditangkap pada 3 Agustus 2013 terkait kasus pemerasan dan pencucian uang. "Seminggu lalu berkasnya sudah dinyatakan lengkap, dan sekarang akan kita pindahkan ke Cipinang," kata Kasat Reskrim Polsek Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Hengky Heryadi, di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/11/2013).

Saat ini sedang dilakukan pemberkasan tahap kedua, yakni penyerahan tersangka Hercules berikut barang bukti yang dipakai untuk kasus tindak pidana pemerasan dan pencucian uang. Setelah dipindahkan, Hercules tinggal menunggu proses persidangan. Barang bukti yang disita polisi berupa beberapa kuitansi terkait pemerasan dan pencucian uang.

Di depan rumah tahanan Direktorat Narkoba Metro, 40 personel dari unit Sabhara Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat sudah bersiaga sejak pukul 10.00. Mereka mengenakan rompi antipeluru dan helm, serta memegang senjata laras panjang. Hingga pukul 11.15, Hercules belum dibawa keluar dari rumah tahanan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com