Jokowi-Hatta Rajasa Naik Commuterline ke Kampus UI

Kompas.com - 26/11/2013, 09:04 WIB
Menko Perekonomian Hatta Radjasa dan Gubernur Jakarta Joko Widodo naik commuterline dari Stasiun Cikini ke Universitas Indonesia, Selasa (26/11/2013). Fabian Januarius KuwadoMenko Perekonomian Hatta Radjasa dan Gubernur Jakarta Joko Widodo naik commuterline dari Stasiun Cikini ke Universitas Indonesia, Selasa (26/11/2013).
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Menteri Koordinator Perekonomian RI Hatta Rajasa, dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Harmanto Dardak bersama-sama naik kereta Commuterline dari Stasiun Cikini ke Stasiun Universitas Indonesia, Selasa (26/11/2013) pagi. Ketiga tokoh itu ingin menghadiri acara diskusi publik terkait persoalan banjir Jakarta di Universitas Indonesia, Depok.

Jokowi datang pertama ke Stasiun Cikini, Jakarta Pusat, sekitar pukul 06.30. Mengenakan kemeja putih yang biasa digunakannya untuk blusukan, Jokowi sempat berkeliling stasiun. Salah satunya meninjau normalisasi Sungai Ciliwung di Jalan Talang.

Seusai dari sana, Jokowi kembali ke Stasiun Cikini. Dia menghampiri metromini yang terparkir sembarangan di tepi jalan Stasiun Cikini. Keberadaan belasan bus sedang tersebut kerap memacetkan jalan.

Selang setengah jam, Hatta Rajasa datang ke stasiun tersebut. Setelah sempat berbincang, keduanya beserta rombongan pun membeli tiket di loket stasiun. Kedua tokoh beserta rombongan menunggu di lorong tunggu penumpang.

Selang 10 menit, kereta Commuterline yang dinanti datang. Mereka masuk ke gerbang kedua setelah gerbong khusus penumpang wanita. Saat ditanya mengapa memilih Commuterline menuju UI, Jokowi mengaku karena diajak Hatta.

Hatta menimpali sambil tersenyum. "Nanti kalau saya naik mobil, kalian protes. Biasa sajalah ini," ujar Hatta.

Sekitar pukul 08.30, rombongan sampai di Stasiun UI. Mereka langsung menuju ke Gedung Sabha Widya, Wisma Makara, Universitas Indonesia, menggunakan bus khusus mahasiswa. Kehadiran keduanya menjadi pusat perhatian mahasiswa yang ada di dalam bus khusus mahasiswa tersebut.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X