Dituntut Hukuman Mati, Pemutilasi Ancol Divonis Hari Ini

Kompas.com - 26/11/2013, 10:23 WIB
Alanshia alias Aliong, terdakwa kasus mutilasi terhadap Tonny Arifin Djonim, memberikan pembelaaan terhadap tuntutan jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (19/11/2013). KOMPAS.com/DIAN FATH RISALAH EL ANSHARIAlanshia alias Aliong, terdakwa kasus mutilasi terhadap Tonny Arifin Djonim, memberikan pembelaaan terhadap tuntutan jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (19/11/2013).
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Terdakwa kasus mutilasi Tonny Arifin Djomin di Ancol, Alanshia alias Aliong, akan divonis hari ini. Sebelumnya, Alanshia dituntut hukuman mati.

"Ya, hari ini Alanshia akan dengarkan putusan hakim. Nanti jam 13.00," kata pengacara Alanshia, Hendrayanto, saat dihubungi, Selasa (26/11/2013) di Jakarta.

Dalam pembelaannya pada pekan lalu, Alanshia mengaku menyesal telah melakukan hal tersebut. Alanshia, yang terus didampingi penerjemah karena tidak bisa berbahasa Indonesia, berandai-andai jika bisa memutar waktu, dia tidak akan melakukan hal tersebut.

Melalui pengacaranya, Alanshia mengaku sudah mempersiapkan dirinya untuk mendengarkan putusan yang akan dibacakan hakim. Namun, Alanshia masih tetap ingin bebas karena mengingat anak semata wayangnya yang masih berusia 2 tahun.

Alanshia dituntut pasal berlapis, yakni Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP subsider Pasal 351 Ayat 1 dalam kasus pembunuhan berencana. Dia juga dijerat Pasal 114 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 subsider Pasal 112 Ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.