Jokowi : Jangan Cuma ke Mal, Tapi ke Blok G Juga

Kompas.com - 01/12/2013, 13:49 WIB
Kompas.com/Robertus Belarminus Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bernyanyi bersama Ian Kasela, dalam acara pertemuan RT dan RW di Istora Senayan. Minggu (1/12/2013).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memaparkan kemajuan yang dicapai dari program penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dengan perubahan keadaan di sana, pria yang akrab disapa Jokowi ini meminta warga untuk mengunjungi Blok G, Tanah Abang selain mengunjungi pusat perbelanjaan lain.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam acara silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan perwakilan warga seperti RT/RW di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (1/12/2013).

"Hari Sabtu Minggu jangan datang ke mal saja, datang ke Blok G juga," kata Jokowi, di sela-sela sambutannya, Minggu siang.

Menurut Jokowi, sudah banyak perubahan di sana termasuk pembenahan fasilitas. Misalnya, perubahan pintu masuk yang sebelumnya hanya memiliki lebar 1 meter menjadi 6 meter. Tersedia ATM pula dibagian bawah Blok G. Selain itu, ada hadiah mobil bagi pembeli yang beruntung.


Gubernur berharap warga tertarik jalan-jalan pada akhir pekan ke Blok G. "Tapi jangan jalan-jalan saja, belanja juga yang banyak," ujar Jokowi, disambut tawa.

Jokowi mengakui bahwa pedagang di Blok G masih ada yang mengeluhkan sepinya pembeli. Namun, secara perlahan ia berharap pedagang dapat memperoleh keuntungan dengan adanya berbagai pembenahan.

Pedagang juga meminta untuk disediakan eskalator. Jokowi mengatakan hal itu akan diupayakan namun memerlukan waktu tak singkat. "Diberi eskalator ya, tapi enggak bisa cepat dibangun," tutur Jokowi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorWisnubrata
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X