Kompas.com - 09/12/2013, 15:01 WIB
Petugas memadamkan api di lokasi tabrakan kereta rel listrik (KRL) jurusan Serpong-Tanah Abang dan truk tangki pengangkut bahan bakar di pelintasan Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013). Kecelakaan mengakibatkan sejumlah rangkaian gerbong dan truk tangki terbakar serta menyebabkan dua orang tewas dan puluhan orang mengalami luka bakar. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAPetugas memadamkan api di lokasi tabrakan kereta rel listrik (KRL) jurusan Serpong-Tanah Abang dan truk tangki pengangkut bahan bakar di pelintasan Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013). Kecelakaan mengakibatkan sejumlah rangkaian gerbong dan truk tangki terbakar serta menyebabkan dua orang tewas dan puluhan orang mengalami luka bakar.
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Api yang membakar gerbong KRL Serpong-Tanah Abang dan truk tangki sudah padam. Puluhan petugas pemadam kebakaran mulai melakukan upaya pencarian dan evakuasi korban dari gerbong pertama KRL yang tertabrak di pelintasan Pondok Betung, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pantauan Tribun, bagian depan truk bahan bakar sudah tampak kosong. Sementara, di gerbong pertama KRL commuter line, diduga masih ada beberapa korban tewas berjenis kelamin perempuan. Sebab, gerbong pertama KRL tersebut khusus penumpang perempuan.

Diduga, tubuh masinis KRL masih terjepit di gerbong pertama. Sementara kondisi gerbong masinis itu sudah tampak hancur dan terguling.

Sementara itu, mobil tangki BBM yang hangus terbakar masih berada di tengah lintasan kereta api Pondok Betung. Bodi truk tangki habis terbakar.

Warga terlihat beramai-ramai mendatangi lokasi kecelakaan meski tempat kejadian perkara sudah dipasangi garis polisi. Cuaca di tempat kejadian kecelakaan saat ini hujan. Arus lalu lintas di sekitar TKP pun mengalami kemacetan yang cukup panjang akibat penutupan jalan yang dilakukan kepolisian.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Warta Kota
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.