Kompas.com - 31/12/2013, 11:25 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Bruuumm.... Seorang pengendara sepeda motor tampak mengegas kendaraannya saat memasuki Jalan Layang Non-tol Tanah Abang-Kampung Melayu yang sudah beroperasi sejak Senin kemarin. Padahal, roda dua tidak diperbolehkan melintas di jalan layang yang dikhususkan untuk kendaraan roda empat itu.

Rambu larangan yang terpasang di depan pintu masuk JLNT seperti tidak diindahkan oleh pengendara motor. Bukan hanya sepeda motor, truk pun sebenarnya dilarang melintas.

Doni (26), salah seorang pengendara sepeda motor mengaku tidak mengetahui bahwa jalanan tersebut tidak boleh dilalui kendaraan roda dua. "Enggak tahu tadi saya lewat aja, enggak begitu memperhatikan rambu juga," ujarnya kepada Kompas.com, Selasa (31/12/2013).

Sementara itu, jalur reguler dari Jalan Karet depan Sudirman Park, Jalan Prof Dr Satrio, hingga arah ke Kuningan, Selasa pagi, terlihat lengang. Hal ini tidak seperti biasanya, penuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat.

Proyek JLNT Tanah Abang-Kampung Melayu ini sebenarnya belum sampai Kampung Melayu. Dari belakang Hotel Sahid, kendaraan akan keluar di depan TPU Menteng Pulo.

Meski begitu, adanya JLNT ini bisa mengurangi kemacetan di sekitar Jalan Prof Dr Satrio yang penuh dengan pusat perbelanjaan, seperti ITC Kuningan, Mal Ambassador, Kuningan City, dan Ciputra World.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.