Peringatan Dini BMKG untuk Hari Ini

Kompas.com - 07/02/2014, 05:00 WIB
Luapan Kali Ciliwung memutus jalur kendaraan di Jalan KH Abdullah Syafi'ie, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014) Kompas-Agus SusantoLuapan Kali Ciliwung memutus jalur kendaraan di Jalan KH Abdullah Syafi'ie, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014)
|
EditorPalupi Annisa Auliani

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Jumat (7/2/2014), merilis ulang peringatan dini dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk kawasan Jabodetabek. Peringatan ini merujuk pada data pantauan citra radar cuaca pada pukul 01.00 WIB.

Berikut peringatan dini tersebut:

1. Masih terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada pukul 02.00 WIB di wilayah Cikarang, Tambun, Bekasi, Cilincing, Rorotan, Tanjung Priok, Ancol, Kepulauan Seribu, Tangerang, Cengkareng, dan sekitarnya.

2. Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 05.00 WIB dan meluas ke wilayah Muara Angke, Pluit, Kelapa Gading, Semper, Sunter, Kemayoran, Pondok Cabe, Serpong, Pulo Gadung, Pulo Mas, Klender, Jatiasih, Cipayung, Cibubur, Rawamangun, Depok, Jagakarasa, Lebak Bulus, Depok, Bogor, dan sekitarnya.


3. Bila kondisi cuaca signifikan, update masih akan dilakukan sebelum masa berlaku peringatan dini berakhir.

Dalam situs jejaring sosial, BPBD DKI Jakarta juga mengabarkan beberapa wilayah di Jakarta kembali tergenang. Pada pukul 03.30 WIB, misalnya, BPBD DKI Jakarta menyampaikan bahwa banjir setinggi 50 sentimeter menggenangi permukiman warga di RW 14 RT 08 Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X