Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalu Lintas Jalan Raya Pondok Gede Berhenti Total

Kompas.com - 25/02/2014, 07:19 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kemacetan parah terjadi di Jalan Raya Pondok Gede, tepatnya di perbatasan antara Bekasi dan Jakarta Timur, Selasa (25/2/2014) pagi. Akibat kemacetan itu, arus lalu lintas sama sekali tak bergerak.

Pengamatan Kompas.com, kemacetan terjadi di jalur ke arah Lubang Buaya dan sebaliknya. Penyebabnya, pengguna kendaraan yang tidak tertib.

Ratusan pengendara sepeda motor ke arah Lubang Buaya mengambil ruas jalan di jalur berlawanan arah. Sementara itu, tetap ada kendaraan lain dari arah Pondok Gede menuju Lubang Buaya. Akibatnya, arus lalu lintas terkunci.

Hingga pukul 07.00 WIB, kendaraan di kedua arah tidak bergerak. Banyak orang terlihat memilih berjalan kaki atau bahkan berbalik arah.

Kemacetan di sekitar Kali Molek biasa terjadi setiap pagi. Di kawasan itu, terdapat pula beragam perumahan dan sekolah Santo Markus II, yang masing-masing ramai dengan kendaraan keluar masuk. Hujan deras seperti yang terjadi pada Selasa pagi ini menjadi penyebab tambahan untuk memperparah kemacetan di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com