Kompas.com - 08/03/2014, 11:45 WIB
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com — Tabrakan antara kereta api Manoreh 108 dan Bus PO Haryanto bernomor polisi B 7036 PGA dan dua sepeda motor terjadi di pelintasan liar di daerah Bekasi atau di antara Stasiun Cikarang dan Stasiun Tambun, Sabtu (8/3/2014) pukul 08.15.

"Bus itu lewat di pintu pelintasan liar," kata Kepala Humas Daop I KAI Agus Komarudin saat dihubungi Kompas.com, Sabtu siang.

Agus mengatakan, kejadian seperti ini sangat merugikan pihaknya. Ada beberapa pintu pelintasan liar di jalur tersebut. Hal itu digunakan orang tak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan pribadi.

Agus berharap aparat yang berwajib bisa menindak karena hal itu melanggar undang-undang. "Ya, harus ditutup, karena itu tidak ada izin. Yang berhak membuka itu kan pemerintah," ujar Agus.

Tabrakan tersebut berawal ketika dua sepeda motor menyeberang rel. Bus lalu ikut menyeberang. Menurutnya, orang di sekitar sudah berteriak, tetapi mereka tetap berjalan. Bus dan dua motor itu lalu ditabrak KA yang melaju dari arah Jakarta menuju Semarang.

Bus, kata Agus, sempat terseret sekitar 50 meter dari titik tabrakan. Bus itu membawa 35 orang, di antaranya siswa taman kanak-kanak. "Kondisi penumpang dari informasi masih dirawat di rumah sakit umum Cibitung. Belum ada laporan korban jiwa," ujar Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.