"Busway Korupsi Ayo Usut Jokowi!"

Kompas.com - 01/04/2014, 14:32 WIB
Adysta Pravitra Restu Sekitar 20 orang mahasiswa menghentikan dan menempel stiker bertuliskan 'Busway Korupsi Ayo Usut Jokowi!' di bus transjakarta yang mengarah ke Blok M, pada Selasa (1/4/2014) di Bundaran HI, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah pemuda dengan jas almamater biru menghentikan bus transjakarta yang melintas di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (1/4/2014). Mereka memasang stiker yang bertuliskan "Busway Korupsi Ayo Usut Jokowi!" di kaca bus.

Aksi menghentikan dan menempelkan stiker itu dilakukan Persatuan Mahasiswa Jakarta (Permata DKI). Mereka juga melakukan orasi, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atas pengadaan bus transjakarta yang bermasalah.

Sopir transjakarta yang distop mahasiswa terpaksa menghentikan bus yang dikendarainya. Ketika mahasiswa hendak memasang stiker di kaca depan, sopir melarang.

"Jangan tempel di bus," kata salah seorang sopir bus transjakarta.

Sopir bus lain juga mengatakan mahasiswa tidak boleh menempelkan stiker di kaca depan karena hal itu dapat mengganggu penglihatan sopir saat berkendara.

Meski jumlah mahasiswa tidak banyak, aksi ini membuat pengendara lain membunyikan klakson kendaraan mereka. Polisi yang bertugas di lokasi pun segera menyuruh sopir transjakarta melajukan bus.

Salah seorang penggerak aksi menyampaikan bahwa Jokowi belum tuntas menyelesaikan program-program di Jakarta. Pengadaan bus transjakarta yang berkarat merupakan satu di antara program lain yang belum teralisasi. Dalam aksi ini, mereka juga menyatakan Jokowi belum layak menjadi seorang calon presiden.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAna Shofiana Syatiri

Close Ads X