Ahok Akan Tanya Prabowo Maksud "Pemimpin-pemimpin di Jakarta Penipu" - Kompas.com

Ahok Akan Tanya Prabowo Maksud "Pemimpin-pemimpin di Jakarta Penipu"

Kompas.com - 07/04/2014, 12:36 WIB
Kompas Images/Roderick Adrian Mozes dan KOMPAS.com/Sandro Gatra Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto

JAKARTA, KOMPAS.com -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak tahu maksud ucapan Prabowo Subianto bahwa pemimpin-pemimpin di Jakarta penipu. Dia akan mengonfirmasi kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut.

Basuki mengatakan, dia ingin memastikan bahwa benar Prabowo mengucapkan hal tersebut. Dia tidak ingin terjebak jika ternyata ada kesalahan dari wartawan yang menulis beritanya.

"Ya kalau pemimpin-pemimpin, berarti saya termasuk dong, he-he. Nanti saya datang deh tanya dulu karena bisa jadi kalian (wartawan) yang salah tulis," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Senin (7/4/2014).

Prabowo menyabut pemimpin-pemimpin di Jakarta penipu saat menghadiri acara Silaturahmi Forum Rembug Warga Jawa Barat, di Bandung, Sabtu (5/4/2014).

"Sekarang di Jakarta ada penyakit yang luar biasa, pemimpin-pemimpinnya sakit. Penyakitnya penipu. Yang muncul pemain watak, sandiwara, penipu," ujarnya dalam acara yang digelar di Hotel Panghegar Bandung itu.

Dia sempat meminta maaf jika ada perkataannya dianggap keras. Menurut dia, ia berkata apa adanya. Ia mengatakan, apa yang ia sampaikan apa adanya itu tidak disukai jika disampaikan di Jakarta.

"Bahasa saya di sini laku. Tapi kalau dihadapan sengkuni-sengkuni, mereka tidak akan suka orang bicara apa adanya. Mereka maunya bicara yang baik-baik, santun-santun," kata pria yang pernah menjabat sebagai Komandan Jenderal Kopassus itu.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAna Shofiana Syatiri

Close Ads X