Kompas.com - 05/05/2014, 14:31 WIB
Ruang kepala sekolah SD 09 Pagi Makasar, Jakarta Timur bersebelahan dengan lokasi penganiayaan Renggo Khadafi (11) pelajar yang diduga kuat dianiaya kakak kelasnya SY (13). Kompas.com/Robertus BelarminusRuang kepala sekolah SD 09 Pagi Makasar, Jakarta Timur bersebelahan dengan lokasi penganiayaan Renggo Khadafi (11) pelajar yang diduga kuat dianiaya kakak kelasnya SY (13).
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Renggo Khadafi (11), pelajar kelas V SD 09 Pagi Makasar, Jakarta Timur, dianiaya oleh kakak kelasnya SY (13) persis di ruangan kelas yang berlokasi bersebelahan dengan kantor kepala sekolah. Namun, menurut kesaksian sejumlah murid di sana, tidak ada guru atau kepala sekolah yang mendatangi ruang kelas saat terjadinya penganiayaan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, ruang kelas Renggo berada di lantai dua sekolah tersebut, tepatnya di salah satu sudut pojok selasar lantai dua. Ruang kelas Renggo dianiaya SY berada di antara ruang kelas V-B dan ruang kepala sekolah. Jarak dengan kantor kepala sekolah, hanya berbatas tembok.

Pihak kepolisan pun menggelar olah tempat kejadian perkara. Penyidik polisi memeriksa salah satu murid, As, di dalam ruangan kelas tersebut. Ada tiga orang penyidik yang terlihat berbincang langsung dengan As. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Didik Sugiarto menyatakan, pihaknya tengah memeriksa sejumlah saksi.

"Ini sedang menyaring saksi-saksi siapa lagi. Karena katanya kejadiannya di lingkungan sekolah. Seharusnya ada yang tahu," ujar Didik.

Didik menyatakan, pemeriksaan ini dilakukan dengan memilih waktu yang tidak mengganggu jam kegiatan belajar mengajar.

"Ini kan kita enggak langsung masuk karena jangan sampai mengganggu proses belajar mengajar," ujar Didik.

Sementara itu, lanjutnya, pihaknya berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait kasus ini. "Ini kan kasus hukum yang melibatkan anak-anak," ujar Didik.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.