Lawan Arus, Pengendara Sepeda Motor Tewas Ditabrak Mobil

Kompas.com - 14/05/2014, 05:15 WIB
Motor Melawan Arus Dibiarkan - Pengendara motor melawan arus lalu lintas di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, Selasa (18/6). Meskipun melanggar aturan dan membahayakan pengguna jalan lain, kondisi ini telah lama berlangsung dan belum ada tindakan tegas dari polisi lalu lintas. KOMPAS/IWAN SETIYAWANMotor Melawan Arus Dibiarkan - Pengendara motor melawan arus lalu lintas di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, Selasa (18/6). Meskipun melanggar aturan dan membahayakan pengguna jalan lain, kondisi ini telah lama berlangsung dan belum ada tindakan tegas dari polisi lalu lintas.
EditorTri Wahono


JAKARTA, KOMPAS.com
–- Akibat melawan arus lalu lintas, seorang pengendara sepeda motor bernomor polisi B 3806 TLS tewas mengenaskan.

Ia bertabrakan dengan mobil sedan bernopol B 1597 TOA di Jl I Gusti Ngurah Rai, Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (13/5/2014).

Kanit Laka Lantas Jakarta Timur AKP Agung Budi Leksono mengatakan, mobil yang menabrak pengendara motor bernama Muhammad (74) dirusak dan nyaris dibakar.

Agung menjelaskan, kecelakaan itu terjadi saat Muhammad ingin menyeberangi rel kereta api di dekat Stasiun Klender Lama dengan berjalan melawan arus.


Dari arah Jatinegara menuju Pondok Kopi melaju kencang sedan yang dikemudikan Austin Aditya (21), warga Cipinang Jaya RT 09/07 Cipinang Besar Selatan, Jatinegara.

"Kecelakaan tak dapat dihindari. Mobil Hyundai silver itu menabrak pengendara motor Scoopy warna coklat," kata Agung.

Menurutnya, korban meregang nyawa di lokasi kejadian dengan luka pendarahan hebat di bagian kepala.

Warga dan pengendara motor yang melintas pun tersulut emosi. Massa langsung merusak mobil dan menghakimi pengendara mobil tersebut.

Korban selanjutnya dibawa ke RSCM untuk kepentingan otopsi, sedangkan pelaku bersama mobilnya langsung dibawa ke Unit Laka Lantas Jakarta Timur.(Wahyu Aji)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X