4 Juni, Halte Transjakarta Karet dan Setiabudi Ditutup - Kompas.com

4 Juni, Halte Transjakarta Karet dan Setiabudi Ditutup

Kompas.com - 28/05/2014, 17:13 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Dua halte Transjakarta pada koridor 1, yakni Karet dan Setiabudi, akan resmi ditutup sejak 4 Juni 2014. Sebagai gantinya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuka halte transjakarta Karet baru, yang terletak di depan Hotel Le Meridien, Jakarta. Penutupan kedua halte transjakarta yang lama ini terkait rencana pembangunan stasiun bawah tanah megaproyek Mass Rapid Transit (MRT)

"Jadi mulai minggu depan, per 4 Juni, akan beroperasional halte transjakarta Karet (baru)," kata Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Masdes Arrofi pada jumpa pers di Ratu Plaza, Jakarta, Rabu (28/5/2014). 

Masdes mengatakan, halte transjakarta yang baru ini mampu menampung jumlah calon penumpang lebih banyak ketimbang dua halte sebelumnya.

Atas upaya ini, lanjut Masdes, pihaknya telah berkoordinasi dengan PT Transjakarta untuk menyiapkan spanduk sosialisasi. Spanduk itu akan dipasang di tiga halte tersebut. Selain itu, komunikasi juga dilakukan melalui website resmi Transjakarta dan media sosial lainnya.

"Agar masyarakat siap-siap menggunakan Halte Setiabudi untuk penyesuaian. Kan biasanya ada orang yang turun di Karet terus ada langganan ojek di halte itu, nah nanti naik turunnya menyesuaikan," kata Masdes.

Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami mengatakan penutupan dua halte lama untuk keperluan pekerjaan persiapan konstruksi pembangunan stasiun MRT Bendungan Hilir dan Setiabudi. "Kami sudah berkoordinasi dengan PT Transjakarta dan Dishub DKI perihal penutupan halte Karet (lama) serta Setiabudi," kata Dono.


EditorHindra Liauw

Terkini Lainnya


Close Ads X