Pengawas Pengamanan: Ada Dua Versi Terbakarnya Juru Parkir Monas

Kompas.com - 25/06/2014, 14:33 WIB
Lokasi juru parkir Monas dibakar di sisi Silang Monas Timur Laut, Gambir, Jakarta Pusat. Adysta Pravitra RestuLokasi juru parkir Monas dibakar di sisi Silang Monas Timur Laut, Gambir, Jakarta Pusat.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengawas Pengamanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Monas Dwi (30) mengaku tidak mengetahui persis awal kejadian terbakarnya juru parkir di tempat tersebut. Meskipun demikian, dia mendapat dua versi kejadian tersebut.

Menurut Dwi, yang sedang bertugas ketika peristiwa itu terjadi, kedua versi itu didapat dari pedagang dan seorang petugas intel Komando Distrik Militer.

"Saya pun dapat dua kronologi dari pedagang dan Intel Kodim (Komando Distrik Militer), tapi belum tahu kejadian pastinya seperti apa. Saya terima laporan saja," ucap Dwi, saat ditemui Kompas.com, Rabu (25/6/2014).

Versi pertama, kata Dwi, pedagang mengatakan korban terbakar karena ulah sendiri. Korban membawa botol berisi bensin dan memercikkan bensin ke jalan depan gerbang Monas. Korban pun melemparkan korek api yang dibakar ke arah cipratan bensin. Menurut pedagang, tambah Dwi, akhirnya korban terbakar sendiri.


Dwi melanjutkan, kronologi kedua yang ia dapat dari Intel Kodim. Sebelum kejadian, terjadi insiden pemukulan terhadap korban yang merupakan warga Aceh tersebut. Seusai dipukul, korban dibakar oleh oknum yang masih diselidiki identitasnya.

Sebelumnya diberitakan, Yusri (40), seorang juru parkir di kawasan Monumen Nasional (Monas), dibakar. Pelakunya diduga oknum TNI berpangkat sersan satu berinisial H. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (24/6/2014) sekitar pukul 22.45 WIB. Saat ini Yusril tengah dirawat di RSUD Tarakan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X