Roy Suryo Sidak ke Taman BMW

Kompas.com - 27/06/2014, 13:40 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga mengecek langsung lokasi Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (Taman BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/6/2014). KOMPAS.COM/DIAN FATHMenteri Pemuda dan Olahraga mengecek langsung lokasi Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (Taman BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/6/2014).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga mengecek langsung lokasi Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (Taman BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/6/2014).

Dalam kunjungannya ia juga mengecek permasalahan di Taman BMW termasuk soal sengketa tanah yang belum juga tuntas. "Sertifikat yang diajukan Pemprov DKI ternyata masih ada permasalahan," kata Roy Suryo di Taman BMW, Jumat siang.

Menurut Roy Suryo, masih ada permasalahan di lahan seluas 12,5 hektar Taman BMW yang belum terselesaikan. Ia menganggap Pemprov DKI telah membuat kebohongan dengan mengaku telah memiliki kuasa terhadap semua lahan di Taman BMW.

"Kalau Pemprov punya kuasa, plang dari PT Buana bongkar saja. Kalau belum dibongkar bohong dong kalau bilang permasalahan sudah selesai," jelasnya.

Menurut dia, sertifikat atas nama pemprov DKI sekarang ada 12,5 hektar. Kedatangannya tersebut adalah untuk memverifikasi data di lapangan. "Pencanangan yang ada waktu itu, ternyata sekarang belum ada apa apa nih," ucapnya.

Mantan anggota DPR dari Fraksi Demokrat tersebut juga sempat mendengarkan keluhan dari beberapa warga yang masih merasa keberatan. Salah satunya adalah PT Buana keberatan dengan Pemprov DKI yang mengaku sudah menguasai semua lahan Taman BMW.

"PT Buana keberatan dan menggugat 12,5 hektar itu ke PTUN dengan batas waktu 90 hari, dan sudah didaftarkan," terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kunjungannya ke Taman BMW setelah mendengar bahwa sebulan yang lalu Gubernur DKI Jakatta telah melakukan pencanangan Taman BMW sebagai pengganti Stadion Lebak Bulus.

"Jadi intinya saya harus datang ke sini sendiri, saya tidak mau dengar kata-katanya saja. Kedatangan saya untuk membuktikan kebenarannya," tegasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X