Tol Ulujami Diresmikan, Akses ke Bandara Soekarno-Hatta Lebih Cepat - Kompas.com

Tol Ulujami Diresmikan, Akses ke Bandara Soekarno-Hatta Lebih Cepat

Kompas.com - 21/07/2014, 10:34 WIB
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha Tol JORR ruas W2 ruas Ulujami-Kebon Jeruk (ke arah kiri) sudah siap difungsikan.
JAKARTA, KOMPAS.com — Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) West 2 (W2) segmen Ciledug-Ulujami telah diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Senin (21/7/2014). Dengan diresmikannya tol segmen Ciledug-Ulujami, lengkap sudah jalur Tol JORR W2.

"Meskipun segmen Ciledug-Ulujami hanya sepanjang 2,14 km, segmen ini mempunyai peranan sangat penting karena dengan selesainya pembangunan ini, jaringan jalan lingkar luar Jakarta dari Rorotan di kawasan timur Jakarta sampai dengan Penjaringan akan terhubung," kata Djoko dalam sambutannya di Ulujami.

Djoko menambahkan, dengan lengkapnya jaringan jalur Tol JORR W2, pengguna jalan yang berasal dari Bekasi, Bogor, dan Tangerang dapat menuju langsung ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta tanpa harus melewati tol dalam kota Jakarta.

Jalan Tol JORR W 2 terdiri dari dua seksi, yaitu seksi Kebon Jeruk-Joglo dan seksi Joglo-Ulujami. Seksi pertama dan sebagian seksi kedua sudah resmi beroperasi sejak 27 Desember 2013.

Pembangunan Tol JORR W 2 terdiri dari dua tahap. Pertama, bagian Kebon Jeruk-Ciledug (5,6 km) yang sudah beroperasi sejak 27 Desember 2013. Kedua, bagian Ciledug-Ulujami (2 km) yang baru akan diresmikan tersebut. Pembangunan jalan tol tersebut menghabiskan dana Rp 2,2 triliun.

"Tol JORR W 2 akan dioperasikan tanggal 22 Juli 2014, tepat pukul 00.00 WIB. Sehari sebelumnya akan diresmikan oleh Menteri PU," kata Manajer Pengendalian Proyek PKT4 Marga Lingkar Jakarta Tatok Imbang kepada Kompas.com, Minggu (20/7/2014).



EditorKistyarini
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X