Kompas.com - 25/07/2014, 22:10 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno menyerahkan secara simbolis donasi masyarakat Banten untuk Palestina, di Pendopo Kantor Pemerintahan Provinsi Banten, Kamis (24/7/2014).
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno menyerahkan secara simbolis donasi masyarakat Banten untuk Palestina, di Pendopo Kantor Pemerintahan Provinsi Banten, Kamis (24/7/2014).
EditorDesy Afrianti
BANTEN, KOMPAS.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno menyerahkan secara simbolis donasi masyarakat Banten kepada Duta Aksi Cepat Tanggap (ACT) asal Palestina, Syeikh Thoriq Yusuf Ismail.

Total donasi yang diserahkan adalah Rp 185.473.000. Penyerahan donasi tersebut dilakukan di Pendopo Kantor Pemerintahan Provinsi Banten, Kamis (24/7/2014) kemarin.

Rano Karno mengatakan bahwa ide penggalangan donasi untuk Palestina berawal dari perbincangan di kalangan Kelompok Kerja (PokJa) insan pers se- Banten. Dari situ, kata dia, tercetuslah sebuah program penggalangan dana untuk rakyat Gaza, Palestina.

"Alhamdulillah, dengan durasi penggalangan selama tiga pekan, berhasil dihimpun dana sebesar Rp 185 juta lebih," kata pemeran sinetron 'Si Dul Anak Sekolahan' itu.

Menurut dia, donasi yang dibuka melalui pemberitahuan di semua lini media seperti elektronik, cetak, hingga online, disambut positif oleh Pemerintah Provinsi Banten untuk selanjutnya memfasilitasi dan mendukung program tersebut.

Rano memastikan donasi ini akan terus dibuka walaupun secara simbolis sudah disalurkan melalui ACT, karena masyarakat Banten masih sangat antusias untuk berdonasi.

"Walau dananya sudah diberikan, bukan berarti penggalangan dana berhenti sampai di sini. Tapi akan terus dilanjutkan. Karena saya yakin masih banyak masyarakat Banten yang ingin berdonasi untuk Palestina," ujarnya.


Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X