Anggota Pramuka Bantu Pengamanan di Ragunan

Kompas.com - 29/07/2014, 15:07 WIB
Salah satu anggota Pramuka ikut membantu kelancaran tiket di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (29/7/2014). KOMPAS.com/Yohanes de Britho NeonnubSalah satu anggota Pramuka ikut membantu kelancaran tiket di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (29/7/2014).
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan anggota Pramuka kontingen Sakha Bhayangkara Polsek Pasar Minggu membantu kelancaran arus lalu lintas kendaraan yang akan masuk ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR). 

"Kami bekerja sama dengan polisi dan pengelola Taman Margasatwa Ragunan untuk membantu kelancaran lalu lintas di sini," kata Zulkaidar Hadi, koordinator Pramuka Sakha Bhayangkara Polsek Pasar Minggu, saat ditemui di area parkir TMR, Jakarta, Selasa (29/7/2014).

Menurut dia, jumlah anggota Pramuka yang ikut membantu mengamankan lalu lintas di TMR mencapai 50 orang. "Kami bantu untuk tiket, parkir dan lalu lintas di depan Ragunan," sambung dia.

Hadi menambahkan, dia bersama teman-temannya bekerja mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. "Kami mulai bekerja hari ini sampai hari Minggu atau H 7," ujar Hadi.


Menurut dia, sehari mereka diberikan uang saku senilai Rp 100.000. Adapun anggota Pramuka tersebut merupakan siswa SMA Pembangunan Jaya.

"Pramuka Pasar Minggu sudah belasan tahun ikut bantu di Ragunan. Kami senang bisa bantu di sini," pungkas dia.

Puluhan anggota Pramuka membantu kelancaran lalu lintas mengingat banyaknya jumlah pengunjung yang memadati Ragunan.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X