Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hapus Coretan "Jokowi Antek Asing" dan "Ahok Pengkhianat", Trotoar Disemen

Kompas.com - 21/08/2014, 10:21 WIB
Alsadad Rudi

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Coretan "Jokowi Antek Asing", "Ahok Pengkhianat", dan "Ahok Gila Jabatan" yang kemarin sempat terpasang di trotoar depan gerbang Balaikota Jakarta, hari ini sudah tak tampak lagi. Coretan yang dibuat oleh massa dari Aliansi Penyelamat Pemilu (APP) pada Rabu (20/8/2014) kemarin sudah ditutup dengan semen.

Pantauan Kompas.com, Kamis (21/8/2014), penyemenan coretan tersebut dilakukan sekitar pukul 09.00. Penyemenan dilakukan petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Menurut Kepala Satpol PP DKI Kukuh Hadi Santoso, terjadi keterlambatan pada penghapusan coretan tersebut. Hal itu karena terjadi salah koordinasi antara dirinya dan Carat Gambir.

Alsadad Rudi

"Kemarin Pak Sekda (Saefullah) minta biar Camat Gambir aja yang bersihin. Tapi sampai tadi pagi belum dibersihin juga. Ya udah, langsung kami aja yang turun tangan," ujarnya, di lokasi.

Aksi massa dari APP pada Rabu kemarin dilakukan oleh sekitar 60 orang. Aksi mereka hanya berlangsung sekitar lima menit.

"Namanya orang demo, mana bisa kami cegah. Kalau pendemo itu menghampiri kami dan bertanya, kami jawab semampunya. Tapi, saya baru tahu kalau tulisannya menyinggung (Jokowi-Ahok)," kata salah seorang staf pengamanan dalam (pamdal) yang bertugas di pos jaga depan, Ama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com