Ini Penyemangat JJ Rizal Berminat Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Kompas.com - 07/09/2014, 14:30 WIB
Sejarawan, JJ Rizal, dalam acara Polemik Soempah Pemoeda di Tengah Sumpah Serapah, di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (27/10/2012). TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANASejarawan, JJ Rizal, dalam acara Polemik Soempah Pemoeda di Tengah Sumpah Serapah, di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (27/10/2012).
|
EditorPalupi Annisa Auliani
DEPOK, KOMPAS.com - Sejarawan muda JJ Rizal mengatakan kemunculan par pemimpin muda dan baru di Indonesia menjadi penyemangat bagi dirinya untuk maju menjadi bakal calon wali kota Depok pada 2015.

"Modal itu menjadi gairah semangat baru yang muncul dari tokoh-tokoh baru," ucap Rizal kepada Kompas.com, Sabtu (6/9/2014). Rizal mengatakan, para pemimpin muda dan baru cenderung memiliki konsep lengkap dalam mewujudkan visi misi di kota masing-masing.

Para pemimpin dari generasi baru itu, lanjut Rizal, juga punya tren untuk beraksi dengan turun ke lapangan, berbaru dengan masyarakat. Upaya pendekatan yang merakyat pun terus tumbuh.

Beberapa nama pemimpin baru yang menjadi rujukan Rizal adalah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


Meski demikian, Rizal mengatakan tak menjadikan tokoh-tokoh yang disebutkannya itu sebagai acuan kerja bila dia terpilih menjadi Wali Kota Depok. Namun, dia mengatakan kemunculan para pemimpin muda ini harus terus didorong menjadi gerakan baru dalam pemerintahan di Indonesia.

"Mereka punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Ini menarik untuk dilihat dan buat semangat untuk saya ikuti, (tentang) semangat mereka dekat dengan rakyat dan peduli pada daerah mereka," ucap Rizal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X