Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sea World Berniat Kembangkan Wahana Baru dan Besar, tetapi...

Kompas.com - 08/10/2014, 15:44 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengelola tempat rekreasi air Sea World Indonesia mengaku akan mengembangkan wisata itu menjadi lebih besar. Namun, sampai dengan saat ini, rencana tersebut tak sempat disampaikan kepada Ancol selaku pemilik lahan.

President Director PT Sea World Indonesia Yongki E Salim mengatakan, rencana itu hendak disampaikan kepada manajemen Ancol tiga tahun lalu ketika mereka hendak melakukan proses perpanjangan perjanjian. Namun, karena tidak pernah duduk bersama, rencana ini tak pernah sampai kepada Ancol.

"Sampai saat ini belum karena sesungguhnya, pada awalnya, kami memasukkan permohonan ini tiga tahun sebelum jatuh tempo. Salah satu rencana kami adalah pemaparan tentang rencana kerja kami di kemudian hari," kata Yongki, di Gedung Sea World, Rabu (8/10/2014).

Menurut dia, lahan yang diberikan Ancol akan dikembangkan secara maksimal untuk rencana itu. "Kami telah memiliki pemikiran untuk melakukan pengembangan di Sea World ini untuk jauh lebih besar. Ada wahana baru," ujar Yongki.

Namun, hal ini belum dibicarakan lagi oleh kedua belah pihak. Terlebih lagi, Ancol dan Sea World masih bersengketa mengenai masalah perjanjian kerja sama. "Karena memang menurut saya belum waktunya," ujar Yongki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com