Saat Anak TK Berebut Digendong dan "Selfie" Bareng Ahok

Kompas.com - 24/10/2014, 14:22 WIB
KOMPAS.COM/KURNIA SARI AZIZA Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggendong seorang siswa yang berkunjung ke ruang kerjanya di Balaikota, kemudian berfoto
JAKARTA, KOMPAS.com — Ruang kerja Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama seketika riuh ketika ratusan siswa TK dan SD yang mengikuti Jakarta Kids Festival 2014 datang, Jumat (24/10/2014).

Meja dan kursi tempat Basuki bekerja langsung diserbu oleh anak-anak berusia 5-10 tahun itu. Ahok, sapaan Basuki, tampak kewalahan melihat tingkah polah lucu anak-anak tersebut, mulai dari duduk di kursi Wagub, menginjak kursi Wagub, makan pisang yang ada di meja Basuki, hingga meminta selfie bersama Basuki.

Salah seorang anak perempuan tiba-tiba meminta selfie bareng Basuki. Anak itu telah membawa sebuah telepon genggam yang dipasang pada monopod (tongsis). Namun, karena tinggi mereka berbeda jauh, Basuki spontan langsung menggendong anak itu.

Ia juga yang menekan tombol "capture" di telepon genggam milik guru dari siswa yang digendong tersebut. "Ayo ada lagi enggak yang mau digendong? Mumpung tadi pagi olahraga nih. Ha-ha-ha," kata Basuki tertawa. [Baca: "Pak Ahok kalau Kerja Itu Serius Apa Enggak?"]

Kemudian, anak-anak lainnya pun berebut ingin digendong dan ber-selfie bersama mantan kader Partai Gerindra itu. Kedatangan puluhan anak-anak dari TK dan SD di lima wilayah Ibu Kota ini dalam rangka pembukaan acara Jakarta Kids Festival 2014.

Acara tersebut merupakan kegiatan yang memungkinkan semua anggota keluarga untuk menikmati, belajar, berinteraksi, dan merasakan pengalaman menarik untuk mengenal Jakarta.

Sebelum diajak berkunjung ke ruang kerja Basuki, siswa TK dan SD itu sempat diberi penjelasan mengenai sejarah Gedung Balaikota Jakarta.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorDesy Afrianti
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X