Pencurian Bermodus Perdaya PRT, Dua Pelaku Tertangkap dan Satu Tewas

Kompas.com - 31/10/2014, 17:19 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto KOMPAS.com / FITRI PRAWITASARIKepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto
|
EditorDesy Afrianti
JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian menangkap pelaku pencurian dengan modus memperdayai pembantu rumah tangga yang tengah berada di luar rumah majikan. Pelaku itu sebelumnya sudah masuk dalam daftar pencarian orang.

"Ada tiga tersangka, DS, AA, dan H. Ketiga tersangka ditangkap di Hotel Transit, Grogol, Jakarta Barat, pukul 03.00 WIB (dini hari)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto, Jumat (31/10/2014).

Rikwanto mengatakan, dua tersangka, AA dan H, kini telah ditahan di Polda Metro Jaya. Adapun satu tersangka lain, DS, meninggal dunia. [Baca: Modus Baru, Cara Pencuri Perdayai Pembantu Rumah Tangga]

Dalam proses penangkapan, DS diminta untuk menunjukkan tempat rekan-rekannya dan lokasi pencurian di daerah Cilandak, Jakarta Selatan.

Namun, DS yang berperan sebagai orang "pintar" itu lantas menghilang. Saat ditemukan, dia berusaha melawan petugas dan melarikan diri. Tembakan peringatan pun dilayangkan oleh petugas kepada DS. Akan tetapi, DS tidak menghiraukan tembakan peringatan, dan tetap melarikan diri sehingga petugas melumpuhkannya.

DS yang roboh dihujani timah panas langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk mendapat perawatan. Namun, nyawa DS tak tertolong, dan akhirnya meninggal dunia.

Pembantu yang sudah diperdaya pun, kata dia, sempat juga disetubuhi oleh pelaku, dan langsung ditinggalkan.

"Para pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian. Ini masih dalam proses," kata Rikwanto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X