Kompas.com - 10/11/2014, 09:56 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal melayangkan surat rekomendasi pembubaran Front Pembela Islam (FPI) kepada Kementerian Hukum dan HAM.

Hal ini disampaikan Ahok seusai menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Senin (10/11/2014). "Saya mau (kirim surat) rekomendasi ke Menkumham untuk membubarkan FPI, itu jelas," tegas Ahok.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini, sekitar 2.500 anggota FPI bersama Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) bakal melakukan aksi unjuk rasa menolak Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta di Balaikota Jakarta.

Ahok menanggapi hal itu dengan santai. Menurut dia, tiap warga negara memiliki hak berdemokrasi untuk menyampaikan pendapatnya. Apabila FPI menolak dia menjadi Gubernur DKI, dia pun tak memungkiri bahwa ia menolak keberadaan organisasi kemasyarakatan tersebut.

"Demokrasi ya sama, kalau dia benci saya, saya juga benci kelakuan FPI. Jelas pesan saya. Makanya, saya sudah siapkan surat rekomendasi (pembubaran FPI), kalau mereka macam-macam lagi di Jakarta," kata Ahok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.