Hujan Deras dan Angin, Tenda-tenda Jakarta Night Festival Roboh

Kompas.com - 31/12/2014, 13:53 WIB
Hujan deras dan angin terpantau di kawasan Bundaran Hotel Indonesia dan sekitarnya, Rabu (31/12/2014). Kompas.com/Unoviana KartikaHujan deras dan angin terpantau di kawasan Bundaran Hotel Indonesia dan sekitarnya, Rabu (31/12/2014).
|
EditorDesy Afrianti
JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras dan angin melanda kawasan Bundaran Hotel Indonesia dan sekitarnya Rabu (31/12/2014) siang. Alhasil persiapan tata panggung Jakarta Night Festival (JNF) yang tengah berlangsung tertunda.

Pantauan Kompas.com, sebelum hujan deras, beberapa panitia tampak tengah mengerjakan dekorasi panggung yang telah berdiri sejak semalam itu. Beberapa orang lainnya tampak mengecek suara dari sistem suara di panggung.

Alunan musik bernada ceria pun terdengar dari sistem suara panggung. Sementara panitia lainnya juga sibuk menata tenda-tenda kecil di sekitar panggung yang tersebar di sembilan titik tersebut.

Namun, sekitar pukul 12.30, hujan mulai turun. Perlahan hujan semakin deras dan disertai angin yang cukup kencang. Kencangnya angin bahkan membuat beberapa terpal yang dipasang di panggung terjatuh.


Tenda-tenda yang belum sempurna terpasang pun roboh. Panitia pun tampak menghentikan aktivitas mereka dan mengamankan diri dari air hujan. Ada yang berteduh di bawah pohon, pinggiran bangunan, pos polisi, bahkan jembatan penyebrangan orang.

Hujan sempat terhenti sekitar pukul 12.45, namun kembali deras 10 menit kemudian. Hingga pukul 13.30 pun, panitia belum dapat melanjutkan pekerjaannya menyelesaikan tata panggung.

Sementara itu, lalu lintas di jalan-jalan yang akan ditutup pada pukul 16.00 nanti tampak masih normal. Kemacetan belum terjadi, namun di beberapa titik, kendaraan sempat tersendat. Hal itu lantaran badan jalan termakan panggung sekitar lima meter. Saat hujan, petugas polisi pun masih tampak mengatur lalu lintas.

Baca tentang
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X