Acara Malam Tahun Baru di Kota Tua, Ini Tempat Parkirnya

Kompas.com - 31/12/2014, 15:24 WIB
Pengunjung mengendarai sepeda sewaan di lapangan Taman Fatahillah di kawasan Kota Tua Jakarta Barat, Rabu (30/7/2014). Dua hari setelah Lebaran, kawasan Kota Tua dipenuhi warga yang mengisi masa liburan bersama keluarga. TRIBUNNEWS/HERUDINPengunjung mengendarai sepeda sewaan di lapangan Taman Fatahillah di kawasan Kota Tua Jakarta Barat, Rabu (30/7/2014). Dua hari setelah Lebaran, kawasan Kota Tua dipenuhi warga yang mengisi masa liburan bersama keluarga.
Penulis Jessi Carina
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Jakarta Night Festival, sejumlah acara perayaan malam tahun baru juga dilaksanakan di lokasi lain seperti kawasan Kota Tua. Sejumlah lokasi parkir disediakan bagi masyarakat yang ingin merayakan tahun baru di kawasan tersebut.

"Telah disediakan kantong-kantong parkir di enam tempat di sekitar Kota Tua," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (31/12/2014).

Lahan parkir yang bisa digunakan masyarakat di antaranya di Gedung Asemka, parkiran Museum Bank Mandiri, parkiran Tanah Merah, dua lapangan parkir di Jalan Tongkol, dan satu lapangan parkir di Jembatan Batu.

Polisi juga menyediakan pos pengamanan di kawasan Kota Tua. Sebanyak 13 pos pengamanan disebar mulai dari persimpangan Ketapang Jalan Hayam Wuruk, Mangga Dua, sampai Jalan Lodan. Kemudian, sebanyak 512 personel polisi akan turun mengamankan malam tahun baru di Kota Tua.


Selain itu, arus lalu lintas di sekitar kawasan Kota Tua rencananya juga akan dilakukan penyekatan pada pukul 18.00 WIB. Pengamanan di Kota Tua ini termasuk bagian dari Operasi Lilin 2014. Dalam Operasi Lilin tahun ini, Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 11.800 personel untuk mengamankan tahun baru. Jumlah tersebut mengalami penebalan dari personel pengamanan Natal yang lalu.

Selain itu, polisi akan mendirikan 102 pos pengamanan yang tersebar di 61 wilayah DKI Jakarta dan di 41 wilayah Tangerang, Depok, serta Bekasi. Pada malam tahun baru ini, polisi akan menjaga 6 titik di antaranya Monas, Bundaran HI, Taman Mini Indonesia Indah, Ancol, Kota Tua, dan Pulau Seribu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X